Tentang Trading ECN

Apa yang dimaksud dengan trading ECN/STP ?

Ini adalah model bisnis broker (dimana, umumnya, menciptakan perbedaan antara broker dan "pembuat market"), di mana pesanan (order) klien dikirim langsung ke satu atau beberapa penyedia likuiditas yang akan dieksekusi oleh mereka. Banyak sekali sampai tidak terbatas jumlah penyedia likuiditas (yaitu, bank, agregator, lembaga keuangan lainnya). Semakin banyak penyedia likuiditas suatu broker, semakin baik eksekusi bagi klien (lebih banyak likuiditas yang tersedia, slippage berkurang). Apa yang membuat broker benar-benar STP - adalah bahwa ia tidak menginternalisasi pesanan (order), tetapi mengirimkannya ke penyedia likuiditas, bertindak sebagai perantara antara klien dan Market sebenarnya.

Apakah Anda memiliki requote?

Tidak, kami tidak. Setiap broker yang re-quote pesanan (order) Anda pasti broker meja transaksi (dealing desk broker). Sebuah re-quote terjadi setiap kali agen di sisi lain dari perdagangan (baik manual atau otomatis) menetapkan penundaan eksekusi selama perubahan harga. Oleh karena itu ia tidak dapat membuka order Anda dan mengirim pesan bahwa harga telah berubah. Itulah namanya re-quote. Anda biasanya mendapatkan harga baru yang dapat secara signifikan berbeda dari yang anda minta (terutama ketika market volatile). Dalam kebanyakan kasus itu tidak menguntungkan bagi trader tapi cukup menguntungkan bagi broker. OctaFX tidak memiliki requite, hanya karena kita tidak memiliki dealing desk apakah manual atau otomatis (bagian dari perangkat lunak biasanya disebut sebagai agen virtual, agen otomatis dan sebagainya).

Dapatkah saya melakukan scalping? Apakah Anda mengizinkan trading berita?

Ya, Anda bisa. Tidak seperti mayoritas broker di luar sana yang baik secara langsung atau tidak langsung melarang scalping, mencegah scalper dari trading, kami terbuka bagi scalper. Untuk hal ini, Anda pasti bertanya-tanya mengapa. Broker dealing desk memegang sisi lain dari trading Anda. Artinya, mereka mengharapkan market untuk bergerak ke arah yang berlawanan dan Anda rugi. Scalper menggunakan order yang sangat singkat, artinya mereka tinggal di market untuk waktu yang sangat singkat, di saat market tidak mengubah arahnya.
Masalah lain bagi dealing desk adalah bahwa scalper menghasilkan sejumlah besar atau permintaan pada saat yang sama (katakanlah saat dikeluarkannya berita penting) yang membuat sulit bagi dealing desk untuk menangani mereka.
OctaFX melempar semua order kepada penyedia likuiditas dan hanya menerima komisi. Oleh karena itu kami tertarik dengan volume tinggi (semakin tinggi volume - semakin tinggi komisi kita dapatkan), yang biasanya dihasilkan oleh scalper.

Bagaimana cara mengetahui apakah broker saya adalah dealing desk?

Ada sejumlah aturan dan peraturan biasanya diterapkan oleh broker dealing desk, seperti:
  • Larangan langsung maupun tidak langsung scalping, trading berita, strategi lain
  • Spread yang tetap
  • Jadi yang disebut "jaminan" stop order
  • Sebuah kemungkinan requote
Jika Anda mengalaminya, broker Anda pasti adalah dealing desk. Dealing desk (atau, sehingga benar-benar disebut sebagai "market maker") sebenarnya menciptakan market sendiri untuk Anda dengan aturan sendiri (dijelaskan diatas). Tak perlu dikatakan aturan ini tidak melayani Anda; mereka dirancang OLEH pencipta mereka dan UNTUK penciptanya. NDD broker seperti OctaFX bertindak sebagai perantara antara trader dan market nyata, dan menerima komisi didefinisikan secara ketat dan transparan untuk itu

Bagaimana sebuah dealing desk memperoleh keuntungan?

Secara umum, mereka tidak mengimbangi order Anda kemanapun, tetapi mengurusnya sendiri. Apa yang Anda lihat dalam grafik adalah harga market buatan yang mungkin mirip dengan yang asli, tetapi sebenarnya mereka dibuat oleh broker.
Jadi dalam hal ini, jika Anda membeli, katakanlah, EURUSD pada harga tertentu, broker membuka order Anda, tapi tidak diimbangi, karena dia menganggap EURUSD akan turun. Jika benar seperti itu, Anda kehilangan dana Anda, dan broker membawanya. Atau, jika Anda menang, broker harus membayar Anda dengan uang mereka sendiri. Tentu saja setiap pembuat market akan melakukan segalanya untuk mencegah Anda menang. Baik legal maupun ilegal, apapun itu kalau sudah tentang uang. Karenanya Anda akan dihadapkan dengan requote, spike dan sebagainya.

Bagaimana OctaFX menghasilkan uang? Octafx kebutuhan trader profitable? MENGAPA?

OctaFX menerima komisi tertentu dari penyedia likuiditas untuk setiap transaksi. Kami menambahkannya sebagai markup untuk spread yang Anda lihat dalam grafik (perhatikan bahwa markup sudah termasuk, tidak peduli apakah Anda untung atau kalah).
Kami menerima likuiditas kami dari berbagai penyedia likuiditas di seluruh dunia. Sistem kami dirancang untuk menawarkan ketersediaan harga (price) terbaik setiap saat untuk klien. Bila Anda membuka order baru, Anda akan mendapatkan ketersediaan harga bid (atau ask) langsung dari penyedia likuiditas dengan komisi kami sudah termasuk ke dalamnya. Oleh karena itu kami lebih tertarik bahwa Anda melakukan trading lagi. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memperoleh keuntungan, tidak kalah. Ini berarti kami berharap bahwa trading Anda berjalan dengan baik selalu memperoleh keuntungan.

Anda tidak memiliki requote. MENGAPA?

Sederhana saja, kita tidak membuat Anda menghadapi requote karena kami tidak ada hubungannya dengan quotes (yaitu harga yang Anda lihat di software trading Anda). Order diisi ketika harga dari salah satu penyedia likuiditas kami tersedia. Adalah penting untuk memahami, bagaimanapun, bahwa kami tidak menjamin bahwa order Anda akan diisi dengan tepat pada harga yang diminta; sistem kami dirancang untuk mengisinya dengan harga terbaik berikutnya dari penyedia likuiditas lainnya. Tapi, sekali lagi, pesanan anda tidak akan requoted, karena kita lebih mengharapkan trading Anda menguntungkan.

Dapatkah penyedia likuiditas melihat order saya?

Tidak, mereka tidak bisa. Dari sudut pandang mereka, mereka hanya melihat satu pelanggan, yaitu, OctaFX. Anda tetap anonim bagi mereka dalam semua kasus.

Grafik bergerak melewati limit saya, tapi order saya tidak dibuka. Apa yang terjadi?

Ini adalah situasi yang mungkin dan itu biasanya terjadi karena kurangnya likuiditas pada jangka waktu tertentu. Katakanlah sejumlah klien menempatkan order sell limit sebelum rilis berita penting dengan total volume 1000 lot. Saat berita ini dirilis, menyebabkan market naik 50+ pips. Jadi grafik mengenai harga ordernya dan diminta untuk membuka sejumlah order senilai 1000 lot secara total. Ini mungkin terjadi bahwa hanya 200 lot tersedia pada saat itu dari penyedia likuiditas di harga yang diberikan saat ini. Dalam hal ini 200 lot pertama dari 1000 akan diisi, sedangkan sisanya 800 tidak akan diisi (tidak ada likuiditas yang tersedia) dan akan tetap menunggu sampai harga menyentuh level lagi.

Apakah Anda mengijinkan penggunaan EA?

Tentu saja. Semua jenis EA diperbolehkan.

Spread yang mana yang lebih baik, tetap atau berubah?

Yang berubah lebih baik karena itu nyata. Di market antar bank tidak ada hal seperti spread tetap. Setiap kali sebuah bank atau lembaga keuangan lainnya ingin membeli atau menjual mata uang, dirancang memerlukan harga bid atau ask. Artinya, harga yang mereka inginkan saat ini. Dalam dunia nyata perbedaan antara Bid dan Ask tidak bisa dibuat tetap.
Jadi setiap broker dealing desk yang menawarkan spread tetap harus memanipulasi harga untuk membuat spreadnya tetap. Dalam kebanyakan kasus manipulasi ini melawan trader.
Mari kita hitung jika broker anda memiliki spread tetap 2 pips pada EURUSD. Selama siang hari spread biasanya sekitar 1 atau 1,2 pips. Itu berarti Anda kehilangan 0,8 pips dalam setiap satu order, dan broker dealing desk Anda senang dengan kondisi ini.
Di sisi lain, spread EURUSD yang sama dapat melebar sampai dengan 5-6 pips saat dikeluarkannya news penting (seperti NFP). Jika broker anda ingin tetap 2 pips spread tetap, bisa dengan membayar perbedaan 4 pips untuk Anda atau membuat quote lagi buat Anda, karena tidak mau membayar. Kemungkinan besar membuat quote lagi karena dealing desk tidak akan mau kehilangan 4 pips.

Apa itu slippage dan mengapa hal itu terjadi?

Slippage adalah perbedaan antara harga order dan eksekusi yang merupakan akibat dari kurangnya likuiditas (ketika itu sudah diambil oleh order trader lainnya). Bisa juga terjadi selama gap market.
Penting untuk memahami bahwa kami tidak menjamin order Anda akan dipenuhi tepat pada harga yang diminta; sistem kami dirancang untuk mengisinya dengan harga terbaik berikutnya dari penyedia likuiditas lainnya.
Jadi disaat jamnya berita mungkin saja tidak akan ada likuiditas yang tersedia pada harga yang Anda minta. Katakanlah Anda ingin membuka 5 lot order Buy EUR/USD, harga yang diminta 1,30000. Sekarang, dalam hal ini kita dapat melihat likuiditas yang tersedia:
Penyedia 1: Harga di 1,30010, 20 lot tersedia
Penyedia 2: Harga di 1,30005, 5 lot tersedia
Penyedia 3: Harga di 1,30000, 1 lot tersedia
Dalam hal ini order Anda akan diimbangi dengan Penyedia 2, karena dia memiliki harga terbaik dan likuiditas yang cukup untuk mengisi pesanan Anda. Dan harga akan terbuka/tereksekusi di 1,30050, dimana ada 0,5. pip jaraknya dari harga yang Anda minta. Tapi, sekali lagi, pesanan anda tidak akan requoted, karena kita lebih mengharapkan trading Anda menguntungkan.

Mengapa Anda tidak menjamin stop order?

Sekali lagi, di market nyata tidak ada yang namanya "guaranteed stop", yang seperti ini hanya ditawarkan oleh dealing desk. Sebagaimana dinyatakan di atas, pembuat market tidak mengimbangi order Anda kemanapun, mereka mengurusnya sendiri. Jadi, ketika "guaranteed" stop loss Anda dipicu, itu berarti bahwa seluruh jumlah kerugian Anda masuk di saku dealer.
Hal ini menyebabkan apa yang disebut praktek "stop-loss hunting". Dealing desk dapat melihat keberadaan stop order Anda, sehingga mudah bagi mereka untuk memanipulasi harga, sehingga menyentuh stop-loss.


Dalam market nyata setiap stop order dianggap pending sampai harganya kena. Setelah itu ordernya dilempar kepada penyedia likuiditas (yang, sekali lagi, mungkin atau tidak mungkin melibatkan slippage tergantung pada likuiditas yang tersedia). Oleh karena itu tidak mungkin untuk memberikan "guarantee/jaminan" atau "berburu" stop order Anda.